Siswa SMA Plus PGRI Cibinong Antusias Hadiri Jelajah Kampus 2024

121 0

Cibinong, PezatNews – SMA Plus PGRI Cibinong sukses menyelenggarakan kegiatan Jelajah Kampus 2024, pada Kamis (18/1). Diikuti oleh siswa kelas XI dan XII, acara ini diselenggarakan di lapangan gedung unggulan.

Untuk diketahui, Jelajah Kampus merupakan acara yang diselenggarakan SMA Plus PGRI Cibinong yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para siswa, untuk mengenal lebih dekat lingkungan kampus, fasilitas, program yang ditawarkan, serta biaya yang dibutuhkan. Hal ini tentu akan membantu para siswa dalam membuat keputusan mengenai jurusan, atau kampus yang akan dipilih nantinya.

Annisa Febriana, P.Psi. selaku guru BK SMA Plus PGRI Cibinong menuturkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 19 PTN (Perguruan Tinggi Negeri), 17 PTS (Perguruan Tinggi Swasta), dan 1 Sekolah Kedinasan. Selain itu, ia juga menuturkan, bahwa dengan diadakannya kegiatan ini harapannya dapat memotivasi seluruh siswa untuk tetap berpacu dan semangat dalam mengejar mimpinya.

Acara ini diselenggarakan dengan konsep Edufair (Education Fair) yang dikemas dalam bentuk promosi, yang dilakukan oleh para alumni. Tersedia banyak stand dari berbagai kampus yang melangsungkan promosi. Stand tersebut terletak di lapangan, dan didalam kelas unggulan SMA Plus PGRI Cibinong. Dalam pelaksanaannya, para siswa akan dibebaskan mencari informasi sebanyak-banyaknya melalui stand setiap kampus. Selain itu, tiap-tiap kampus juga diberikan kesempatan untuk membagikan informasi maupun promosi pada talkshow yang diadakan di panggung unggulan.

“Perbedaan dengan tahun sebelumnya, tahun ini lebih banyak perguruan tinggi yang berkontribusi, dan semoga tahun-tahun berikutnya akan lebih banyak lagi yang hadir,” tuturnya, kepada Studentday Jurnalistik, Kemarin.

Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa seluruh siswa sangat antusias dalam mengikuti acara jelajah kampus ini. Hal tersebut dapat terlihat dari para siswa yang dengan semangat mengunjungi setiap stand kampus, berswafoto dengan almameter kampus impian, serta menggali banyak informasi mengenai kampus-kampus tersebut.

Di tempat yang berbeda, Nurri Reza Utama selaku perwakilan dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan yang juga merupakan alumni SMA Plus PGRI Cibinong Angkatan tahun 2018, mengungkapkan tanggapannya mengenai acara ini. Menurutnya acara ini sangat diperlukan terutama bagi kelas XII agar bisa mengetahui lebih dalam mengenai penjurusan, biaya, proses seleksi, prospek karir kedepannya, bahkan tips and trik sebagai kelas XII yang sedang mempersiapkan untuk masuk perguruan tinggi.

“Acara ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh sekolah, yang dapat dijadikan sebagai momentum untuk menemukan minat dan bakat, juga untuk menemukan arti dari pendidikan itu sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau juga berharap, bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu para siswa dalam menentukan pilihan mereka.

Selain itu, ia juga memberikan tips and trick bagi para siswa yang ingin melanjutkan Pendidikan ke Politeknik Ilmu Pemasyarakatan, atau sekolah kedinasan.

“Karena Poltekip merupakan salah satu jenis sekolah kedinasan, maka kita menggunakan sistem pendidikan semi militer. Dimana, seleksinya sendiri terbagi menjadi seleksi akademik maupun tes fisik. Selain itu, disini juga dituntut untuk memiliki kondisi kesehatan yang bagus. Oleh karena itu, bagi yang ingin masuk Poltekip, harus dipersiapkan secara matang, serta memiliki strategi pembelajaran yang baik, agar nanti dapat lulus ketika seleksi,” ungkapnya.

Di lain sisi, Pradiesta Indah selaku siswa kelas XII IPS 1 yang berpartisipasi dalam acara ini juga menuturkan, sebagai kelas XII, ia merasa sangat antusias dan terbantu dengan diadakanya acara ini, selain bisa explore lebih dalam tentang berbagai jurusan, ia juga dapat mengetahui lebih dalam mengenai perguruan-perguruan tinggi yang baru ia ketahui, hal ini sangat membantu dalam pemilihan perguruan tinggi lebih lanjut.

“Pastinya informasi yang kita dapat lebih lengkap daripada kita mencari di internet ya, karna disini kita bisa bertanya langsung dengan pihak yang bersangkutan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga berharap, untuk tahun berikutnya acara ini tetap dipertahankan karena sangat membantu bagi kelas XII, serta lebih banyak lagi perguruan tinggi yang akan berpartisipasi nantinya.

(Tim Liputan : Salma/Delia/Devintha/*Studentday Jurnalistik)
(Tim Dokumentasi : Divisi Multimedia)
(Tim Web : Divisi RPL)

LINK PENDAFTARAAN :
http://smapluspgri.info/pendaftaran

—————————————————
https://linktr.ee/smapluspgricibinong
______________________________________
Hotline : +62 813-8812-7557
Semua program ini hanya ada di SMA Plus PGRI Cibinong.
“Sekolah Para Kader Bangsa”
More info :
Email : socialmediapesat@gmail.com
Instagram : smapluspgricibinong
Twitter : SMA_PlusPGRI
Facebook : SMAPLUSPGRICBG
Web : https://smapluspgri.sch.id/
Terimakasih
#smapluspgricibinong
#SekolahKaderBangsa
#quantumlearningschool

Related Post

RAMADHAN 1441 H

Posted by - April 24, 2020 0
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman: شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ…

Siswi Berprestasi Faulia Ayu

Posted by - November 15, 2021 0
Seluruh civitas akademika SMA Plus PGRI Cibinong. Alhamdulillah siswa kita kembali meraih prestasi atas nama Faulia Ayu dalam perlombaan Make…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *