Siap Tampilkan Yang Terbaik, SMA Plus PGRI Cibinong Sibuk Latihan Jelang Pesat Fest 2023

115 0

Siap Tampilkan Yang Terbaik, SMA Plus PGRI Cibinong Sibuk Latihan Jelang Pesat Fest 2023

Cibinong, PezatNews – Menjelang Pesat Festival (Pesat Fest) SMA Plus PGRI Cibinong sibuk mempersiapkan diri, agar dapat memberikan penampilan yang terbaik. Pesat Festival merupakan pagelaran acara yang diselenggarakan oleh SMA Plus PGRI Cibinong yang menampilkan berbagai pertunjukan kesenian budaya. Terdapat juga beragam perlombaan, baik untuk siswa SMA Plus PGRI Cibinong, maupun untuk siswa SMP. Acara ini akan dilaksanakan pada (8/11) dengan diikuti oleh seluruh siswa SMA Plus PGRI Cibinong. Agar acara berjalan dengan lancar dan meriah, serta dapat menampilkan hasil yang maksimal, SMA Plus PGRI Cibinong melakukan berbagai persiapan untuk memastikan bahwa semua yang diperlukan berjalan dengan baik. Persiapan ini telah dimulai sejak (23/10).

“Saat Pesat Fest nanti, pada hari pertama akan ada penjemputan bendera per rumpun mata pelajaran, kemudian ada juga tarian-tarian serta teatrikal The Battle Of Surabaya untuk ikut memperingati hari pahlawan. Ada juga music, band dan pengiring. Sementara pada hari kedua, kita akan menampilkan tari batak, karena tema lodaya kali ini ialah Sumatera Utara sebagai pengusungnya,” ujar Kemala Saras Rianti, selaku guru pembimbing persiapan Pesat Fest.

Lebih lanjut beliau menuturkan, dalam mempersiapkan Pesat Fest, pihak sekolah melibatkan beberapa perwakilan siswa untuk mengisi acara. Adapun siswa yang berpartisipasi meliputi siswa studentday seni tari, studentday music modern, serta siswa dari ekstrakulikuler paskibra. Selain itu, ada juga beberapa siswa yang diikutsertakan karena memiliki potensi, seperti mudah bersosialisasi, aktif, dan juga rajin. Seluruh siswa yang ikut berpartisipasi dalam mengisi acara merupakan siswa dari kelas X dan kelas XI.

“Untuk persiapan acara, sudah mulai dilakukan sejak bulan agustus, tapi kalau dari segi latihan pengisi acara, dimulai sejak minggu kemarin. Untuk saat ini persiapan acara sudah 50%, karena ada beberapa hal yang belum dilakukan, seperti layout panggung, dan gerakan saat keluar masuk panggung,” tuturnya.

“Yang namanya suatu acara, tentunya harus dipersiapkan dengan benar-benar matang. Seperti, kita harus memilah sejarah mana yang dapat ditampilkan, lalu menyerasikan antara musik dan para penari, mungkin hal-hal itu yang agak sulit untuk saat ini. Selebihnya juga masih banyak tugas kita, karena mengarahkan anak-anak dengan lapangan besar juga bukanlah suatu hal yang mudah,” lanjutnya.

Beliau juga berharap, semoga saat acara nanti, seluruh partisipan bisa menampilkan yang terbaik, serta tidak menurun dari latihan yang telah dilakukan.

Beliau juga berharap kepada para pengisi acara untuk lebih mempersiapkan mental mereka, sehingga nantinya tidak mengecewakan, karena tentunya mereka akan disorot oleh para tamu.

Salah satu siswi mengakui terkejut sekaligus senang begitu terpilih untuk menjadi perwakilan di Pesat Fest. Ia memberitahukan bahwa tidak ada kendala ataupun kesulitan dalam persiapan.

“Enggak ada kesulitan sih menurut aku. Karena menurut aku tinggal di hafalin aja gerakan yang udah dikasih tau sama pelatihnya,” ujar Irma Dwi Anggraini kelas XI IPA1 kemarin saat ditemui.

Ia berperan sebagai pembawa bendera kecil untuk penyambutan kepala sekolah. Kurang lebih 1 Minggu ia sudah berlatih untuk persiapan.

“Aku berharap semoga pesat fest semakin maju kedepannya. Secara pesat fest itu seru banget kan ya, ikut sebagai perwakilan membawa bendera di acara ini juga menambah pengalaman aku,” tutupnya.

(Tim Liputan : Salma/Delia/Nafla/Benayu/Studentday Jurnalistik)
(Tim Dokumentasi : Divisi Multimedia)
(Tim Website : Divisi RPL)

LINK PENDAFTARAAN :
http://smapluspgri.info/pendaftaran
—————————————————
https://linktr.ee/smapluspgricibinong
______________________________________
Hotline : +62 813-8812-7557
Semua program ini hanya ada di SMA Plus PGRI Cibinong.
“Sekolah Para Kader Bangsa”
More info :
Email : socialmediapesat@gmail.com
Instagram : smapluspgricibinong
Twitter : SMA_PlusPGRI
Facebook : SMAPLUSPGRICBG
Web : https://smapluspgri.sch.id/
Terimakasih
#smapluspgricibinong
#SekolahKaderBangsa
#quantumlearningschool

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *