Pesat Indonesian Company (PEICO)

111 0

Latih Siswa Berbisnis, Pesat Launching PEICO (Pesat Indonesian Company)

Haloo sobat PezatNews diantara kalian ada yg pernah bertanya- tanya gak sii, emang ada yaa perusahaan yg didirikan oleh murid murid sekolah menengah atas? Memangnya mereka sudah terlatih dan mebgetahui ilmu-ilmu dasarnya? Jawabannya ada! PEICO, nama perusahan yang didirikan oleh murid-murid dari sekolah SMA Plus PGRI Cibinong.

Berawal dari, program bernama Zurich Entrepreuneurship Program yang merupakan suatu program yang dikembangkan oleh Zurich dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) yang bertujuan membangun dan menanamkan jiwa wirausahawan pada remaja. Dalam program ini, para peserta dilatih tentang bagaimana cara membangun dan menjalankan bisnis, mengelola keuangan, membuat dan mengembangkan serta memasarkan produk yang akan menjadi produk perusahaan. Pada akhir kegiatan ini, akan diadakan lomba tingkat domestik yang kemudian bisa berlanjut ke taraf nasional bahkan internasional.

SMA Plus PGRI Cibinong merupakan salah satu dari beberapa sekolah yang terpilih untuk tergabung menjadi peserta program ini dengan melibatkan sebanyak 25 siswa/siswi kelas 11. Pada saat jalannya program ini, para peserta akan diajarkan bagaimana caranya membangun perusahaan dari awal hingga perusahaan tersebut dapat diresmikan menjadi sebuah perusahaan yang nyata diantaran dengan membentuk struktur perusahaan, menentukan produk yang akan dijual dengan menggunakan analisis SWOT, membuat strategi bisnis, belajar menjalankan sebuah perusahaan dan menjual serta cara mengembalikan saham pada para investor.

Launching pada 13 Oktober 2022, Perusahaan PEICO yang mempunyai kepanjangan Pesat Indonesian Company sudah mulai memasarkan produk mereka yang bernama P’Bees. P’Bees adalah Beeswax paper/wrap yang merupakan pengganti cling wrap yang dapat digunakan berulang kali dan ramah lingkungan. Melindungi makanan, buah dan sayur dari udara dan kelembapan sehingga membuat makanan di dalamnya segar lebih lama. Beeswax food wrap ini terbuat dari 100% kain katun yang dilapisi in lebah dan minyak kelapa (virgin coconut oil) menggunakan batik sebagai motif utamanya, produk ini dipasarkan dengan harga terjangkau loo.

Jadi apabila diantara kalian ingin mengetahui lebih jauh tentang produk maupun perusahaan PEICO. Kalian bisa mengunjungi instagram mereka yang bernama @peico.id.

(Tim Liputan: Khoirunnisa / Studentday Jurnalistik)

Related Post

Jadwal Wawancara Kamis, 22 April 2021

Posted by - April 21, 2021 0
Diinformasikan kepada seluruh siswa baru, diharapkan mengikuti tes wawancara secara langsung. Wawancara akan dilaksanakan pada : Hari                 : Kamis Tanggal           :…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *