Penerapan Teknologi Augmented Reality Dalam Pembuatan Desain Produk

256 0

DIVISI MULTIMEDIA.  Angkatan 18. Penerapan Teknologi Augmented Reality Dalam Pembuatan Desain Produk. Dibimbing oleh M. RIANSYAH LUBIS, S.Kom.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara penerapan teknologi augmented reality dalam pembuatan desain produk.Metode yang digunakan dalam penelitian tersebut adalah metode praktikum. Hasil yang diperoleh dari menerapkan konsep augmented reality mengenai pembuatan desain produk, yaitu dapat memberikan inovasi terbaru dalam membuat desain produk

Pesatnya perkembangan teknologi Augmented Reality (AR) kini telah merambah ke media sosial. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya orang yang menuangkan kreativitasnya pada teknologi AR hingga menciptakan berbagai macam karya, salah satunya adalah pembuatan filter menarik yang ada di fitur Instagram stories. Filter di Instagram Stories mengubah gambar yang ditampilkan kamera depan atau kamera belakang dengan dilapisi efek AR. Filter-filter tersebut adalah penerapan dari teknologi AR yang dibuat oleh kreator. Terlebih saat ini, Facebook sebagai perusahaaan induk Instagram meluncurkan aplikasi Spark AR studio yang memungkinkan semua orang dapat membuat filter kreasi mereka sendiri.

Karya ini dibuat oleh:

  1. Daffa Pati Arya
  2. Kamila Rannya Azzahra
  3. Nurfajar Daniswara
  4. Raihan Rahmandika Putra Iskandar
  5. Siti Fadhilah Nur Nisrina
  6. Tasya Adelia Ramadhani
  7. Tyas Nur Azalia

Dibimbing oleh : M. Riansyah, S.Kom

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *