KNOWLEDGE SHARING OKTOBER 2022 DIVISI RPL. “Pemanfaatan teknologi vr , ar dan metaverse di dalam dunia bisnis”
Kemajuan teknologi pada setiap zaman akan berbeda-beda, seperti hal nya pada zaman yang kita tinggali saat ini. Tidak dapat kita pungkiri bahwa kemajuan suatu bangsa harus diiringi usaha dari masing-masing individu yang berkembang, sehingga dapat mengimbangi setiap inovasi, salah satunya di bidang teknologi. Tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tata cara pembuatan aplikasi augmented reality, ,virtual reality dan metaverse real estate dengan menggunakan Unity Engine.
Metode yang digunakan pada penelitian kali ini adalah Based on Searching, dimana kami melakukan pencarian mengenai teknologi seperti sketch up dan Unity Engine yang akan kami jalankan sehingga dapat kami terapkan ke dalam project yang akan kami kembangkan. Sehingga dapat terakurasi dengan baik dan lancer. Dengan adanya pembuatan aplikasi virtual reality ini, dimana terjelaskan pengertian dan juga fungsi dari real estate itu sendiri. Selain dari penjelasan yang ada, terdapat juga fitur interaksi terhadap objek yang ada. Bisa disimpulkan bahwa aplikasi virtual reality ini dapat menjadi sarana pengetahuan dasar mengenai marketing dalam bisnis serta sebagai acuan dalam perkembangan teknologi metaverse pada bidang Bisnis
Karya ini dibuat oleh :
1. Vincentius Andriell
2. Otniel Anggi Arauna Christian Batubara
3. Zidane Triyano Anggoro
4. Nabil Eka Satria Ari Firmansyah
Di bimbing oleh :
1. Tio Dwi Akbar, S.T
2. Aga Yanupraba, S.Kom
3. Ahmad Muhammad, S.Kom
https://drive.google.com/drive/folders/1cDI0FsP1PbuMcYn6m0R0sfDiACAKgtL2