Pajak Bertutur 2023

521 0

SMA Plus PGRI Cibinong Kenalkan Siswa Pentingnya Membayar Pajak, Lewat Bimbingan Pajak Bertutur 2023

Cibinong, PezatNews – Guna mengedukasi tentang pentingnya kesadaran peran pajak sejak dini, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibinong bekerjasama dengan SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan bimbingan bertemakan “Pajak Bertutur”. Bertempat di gedung SMA Plus PGRI Cibinong, acara berlangsung Selasa,(2/8) dan diikuti oleh 33 siswa kelas 12 dari setiap perwakilan kelas masing-masing.

Ditemui seusai acara, Januar Ambarwati S.Pd selaku guru pembimbing menuturkan tujuan diadakannya kegiatan Pajak Bertutur ialah dalam rangka mengampanyekan Program Inklusi Kesadaran Pajak dalam dunia pendidikan.

“Ini untuk memberikan pembekalan kepada para siswa tentang apa itu pajak, manfaat pajak, dan pentingnya pajak bagi pembangunan negara kita,” kata dia.

Ia berharap, Para siswa yang terlibat dalam kegiatan itu pun diharapkan dapat menjadi generasi muda yang sadar pajak sebagai bentuk kepedulian kepada negeri.

“Dengan acara ini kami harapkan sejak dini sudah tertanam di benak mereka bahwa di masa depan nanti mereka dapat menjadi warga negara yang taat pajak. Generasi muda bisa membangun bangsa menjadi lebih baik, jadi di tangan kalianlah nanti masa depan bangsa, pembangunan bangsa bisa menjadi negara yang sangat maju,” ucapnya, kemarin.

Ditempat yang sama, Paskalis Damar, salah satu siswa yang mengikuti acara tersebut menuturkan banyaknya manfaat yang didapat, salah satunya yaitu bagaimana pentingnya setiap warga negara untuk membayar pajak. “Dari paparan yang dijelaskan tadi, bahwa 82% dari APBN Indonesia itu asalnya dari pajak. Oleh karena itu jadi potensi yang besar banget, dan menekankan bagaimana pentingnya kita untuk membayar pajak,” ujar Damar.

Disisi lain, ia dan teman-teman siswa juga mengungkapkan rasa antusiasnya mengikuti kegiatan Pajak Bertutur lantaran acara dikemas dengan begitu menarik. “Acaranya seru banget. karena setiap siswa dapet hadiah, juga ada games pertanyaan-pertanyaan gitu, nah ada hadiah tambahan untuk siswa yang bisa menjawab pertanyaan,“ pungkasnya.

Wah Sampai Jumpa di Event Pajak Bertutur Tahun berikutnya yaa!

(Tim Liputan: Rania/Novalisya/Devinta/Isnaina/*Studentday Jurnalistik)
(Tim Dokumentasi : Kopasus IT Divisi Multimedia)
(Tim Website : Kopasus IT Divisi RPL)

Related Post

PLS Hari Keempat

Posted by - July 18, 2019 0
PESAT NEWS — Kamis 18 Juli 2019 hari keempat dimulai pukul 06.30 WIB dengan kegiatan Apel Pagi dan juga Pengajian…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *