Kompetisi E-Sport game Mobile Legend Bang Bang SMA Plus PGRI Cibinong

896 0

Meriahkan HUT RI, SMA Plus PGRI Cibinong gelar Kompetisi E-Sport game Mobile Legend Bang Bang (MLBB)

Cibinong, PezatNews – SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan kegiatan E-Sport game Mobile Legend Bang Bang (MLBB). Acara ini diselenggarakan dalam Rangkaian HUT RI Ke-78. Selain itu, Lomba E-Sport ini merupakan kolaborasi antara Departemen TIK dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di era society 5.0. Selasa, (15/8).

Untuk Di ketahui, E-sport merupakan sebuah kompetisi game, pemain E-Sport terdiri dari tim yang bermain game untuk melawan satu sama lain. Game yang dipertandingkan di kompetisi E-Sport ini adalah Mobile Lagend Bang Bang (MLBB). Selain itu, diadakannya E-Sport ini sebagai bentuk apresiasi kepada calon generasi mandiri yang berkompetensi dalam kegiatan olahraga e-sport MLBB.

Pembina Divisi TKJ Rizky Indra Syahputra menuturkan, dalam pemanfaatan teknologi dan mengikuti perkembangan zaman pastinya SMA Plus PGRI Cibinong menghadirkan lomba E-Sport Mobile Legends dalam rangkaian Hut RI Ke-78. Faktanya, E-sport juga merupakan salah satu industri yang sudah berkembang, dan pastinya banyak diminati oleh kawula muda.

Menurutnya, lomba E-Sport ini merupakan gabungan kolaborasi antara dua organisasi yaitu Departemen TIK dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Selain itu Lomba E-Sport ini di siarkan langsung menggunakan teknologi live streaming. Lomba yang digelar ini bertujuan menumbuhkan bakat di bidang teknologi sembari menyikapi perkembangan zaman di era digital.

“Guru juga bisa menjelaskan hal-hal positif yang bisa diperoleh dari gadget,” ujarnya kemarin.

Ditempat yang sama, Siswi XII IPS Unggulan 3 selaku Anggota Osis, Raniya Rafifa Salma menambahkan, Lomba esport baru diadakan pertama kali dan perdana. Menurutnya, butuh waktu persiapan selama dua pekan. Mulai dari mengajukan proposal hingga akhirnya disetujui oleh sekolah. Terlebih era society 5.0 ajang perlombaan seperti ini bisa jadi gebrakan baru di sekolah kita.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, Jelang pertandingan E-Sport mobile legends, panitia mengadakan technical meeting (TM) terlebih dahulu, dengan tujuan agar semua pihak yang terlibat dalam berjalannya suatu acara ini dapat memahami peraturan- peraturan yang sudah ada sehingga dapat diatasi dengan mudah dan cepat sehingga tidak mengganggu jalannya suatu kegiatan tersebut.

“Persiapan panitia, insyaAlloh sudah cukup matang. Dan itu terbayarkan dengan antusias peserta selama E-sport ini berlangsung yang besar banget. Apalagi ajang seperti ini sekaligus menyalurkan bakat mereka lewat kegiatan bermanfaat juga kan. Menyenangkan liatnya,” ujarnya.

Peserta E-Sport Mobile Legend, Siswa XI IPA Unggulan 3, Rakha Zaiden mengaku antusias mengikuti lomba ini. Pasalnya, selama ini ada masanya di mana penggemar game hanya dianggap sebagai orang-orang yang hanya bisa membuang-buang waktu menekuni sesuatu yang tidak berguna.

“Sekarang sudah waktunya ajang seperti ini di sambut positif oleh sekolah, karena bisa jadi salah satu wadah dalam menyalurkan hobi dan bakat kami. Seru banget semoga tahun depan masih akan diadakan lagi lomba E-Sportnya,” ungkapnya.

Nah, jadi teman teman sekalian, untuk bisa menggali potensi diri dan meningkatkan ‘soft skill’ yang teman teman punya jangan lupa untuk bergabung di ekstrakurikuler E-Sport yaa. Sampai jumpa di event kemeriahaan HUT RI selanjutnya yaa!

(Tim Liputan : Nabila/Sativa/Ratu/Tania/*Studentday Jurnalistik)
(Tim Dokumentasi : Divisi Multimedia)
(Tim Website : Divisi RPL)

Related Post

DONOR DARAH 2019

Posted by - August 29, 2019 0
PESAT NEWS – Kamis, 29 Agustus 2019, SMA Plus PGRI Cibinong menggelar kegiatan Donor Darah yang bertemakan “Donorkan Darah , Salurkan…

Jadwal Wawancara Selasa, 15 Juni 2021

Posted by - June 14, 2021 0
Diinformasikan kepada seluruh siswa baru, diharapkan mengikuti tes wawancara secara langsung. Wawancara akan dilaksanakan pada : Hari                 : Selasa Tanggal           :…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *