SMA Plus PGRI Cibinong, Resmi Luncurkan GEEVOLVE Student Company

355 0

Cibinong, PezatNews — Kamis (16/11) SMA Plus PGRI Cibinong akhirnya resmi memperkenalkan GEEVOLVE sebagai nama produk dan perusahaan Student Company. Bertempat di ruang guru, peresmian disambut antusias oleh para tamu undangan, serta seluruh peserta yang hadir.
 
“Nama GEEVOLVE sebenarnya adalah ide dari mereka bukan ide dari pembimbing. Pertimbangan mereka karena kegiatan mereka berkenaan dengan edikasi pendidikan, mereka mengambil nama GEEVOLVE ini,” ujar Pembimbing Student Company, Siti Ubaiyah, SE saat ditemui, seusai acara peluncuran.
 
Lebih lanjut, beliau menjelaskan, sama dengan perusahaan lainnya, GEEVOLVE Student Company ini juga memiliki divisi-divisi dengan tugas berbeda dalam menjalankan roda perusahaan. Seluruh peran dalam student company ini sama dengan peran-peran yang ada dalam perusahaan sungguhan sebagaimana mestinya. Student company sendiri rencananya akan berjalan selama kurang lebih 8 bulan. Ia mengatakan bahwa kegiatan student company awalnya di tunjuk oleh dinas. Sekolah kemudian ditunjuk oleh dinas untuk mengikuti kegiatan ini. Dari sekian banyaknya SMA yang ada di seluruh Indonesia, hanya 40 sekolah yang ditunjuk oleh dinas. Dan SMA Plus PGRI Cibinong berkesempatan untuk menjadi salah satu bagian dapat berkontribusi dalam kegiatan student company.
 
“Harapannya yang jelas karena ini menumbuhkan minat enterpreneur siswa, setelah mereka selesai melakukan kegiatan GEEVOLVE ini mereka menemukan ketertarikan dalam usaha. Agar mereka dapat mengembangkan usaha mereka sendiri,” tuturnya.
 
Naufal Thoriq Aqil selaku Public Relation Manager dari GEEVOLVE menambahkan, GEEVOLVE merupakan singkatan dari Give To Evolve. Bermakna untuk memberikan solusi dan jalan keluar dari semua permasalahan yang ada di Indonesia. Produk yang diluncurkan merupakan sensory play untuk anak belajar bagaimana cara menanam.
 
“Jadi kita itu meluncurkan sebuah box Sensory play, yang bernama JOE’s PLANTING BOX, dibanderol seharga Rp 65.000, harapan kita ialah anak-anak dapat teredukasi tentang bagaimana cara menanam dan tentunya lebih peka terhadap masalah pentingnya dari tanaman itu sendiri,” ujarnya.
 
Naufal menjelaskan, nantinya didalam produk akan dilengkapi dengan cocopeat, spray, media tanam dan juga storybox tentang perjalanan si Joe yaitu maskot dari GEEVOLVE itu sendiri. Ia juga mengatakan dalam proses kurang lebih 3 bulan banyak terdapat kendala terutama dalam pembuatan sketsa dan berbagai plan yang harus disesuaikan oleh masing masing anggota.
 
“Tentunya harapan saya untuk student company itu kita bisa tumbuh bersama, dan untuk GEEVOLVE kita dapat lebih sukses dan juga menjadi lebih baik. saya juga mengungkapkan terimakasih untuk Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia yang sudah menjadi sponsor,” ungkapnya dengan sumringah.
 
Ditemui di tempat yang sama, Salah satu perwakilan dari Zurich Foundation Indonesia juga mengungkapkan bahwa acara nya sangat bagus dan dari GEEVOLVE sendiri juga sudah sangat mempersiapkan dengan apik acara nya.
 
“Presentasi nya juga sangat bagus ya tadi, pembawaan dan juga isi nya saya selama presentasi tadi tidak bisa berhenti untuk kagum,” ungkapnya.
 
Untuk diketahui, Zurich Foundation adalah yayasan amal yang biasanya terkait dengan perusahaan asuransi Zurich Insurance Group. Yayasan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kegiatan amal dan proyek-proyek yang bersifat sosial, lingkungan, dan kemanusiaan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan di berbagai wilayah.
 
Selain Zurich Foundation Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong juga mengundang perwakilan dari Prestasi Junior Indonesia.

Florentina Jabar, selalu Asisten Program manajer Prestasi Junior Indonesia mengatakan senang bisa menyaksikan secara langsung produk GEEVOLVE.
 
“Yang pertama produk mereka inovatif, yang kedua adalah edukasi. Kedua hal tersebut memang tidak bisa dilepaskan. Jadi apa yang disampaikan sama teman-teman dari GEEVOLVE ini merupakan kebutuhan akan sangat diminati oleh para pelanggan. Mereka juga bisa menjawab pertanyaan dan masalah yang timbul kedepannya,” tuturnya.
 
Terakhir, Florentina Jabar berharap GEEVOLVE yang mempunyai ide bagus dapat meningkat lewat sosial media mereka, hingga nantinya dapat menjawab semua tantangan dan di highlight sampai keluar dan membuat peluang pasar tersendiri.
 
“Semoga SMA Plus PGRI bisa memberikan fasilitas kepada student company, sehingga apa yang di butuhkan sama GEEVOLVE dapat di support oleh sekolah seterusnya,” tutupnya.

(Tim Liputan: Nafla/Marsha/Studentday Jurnalistik)
(Tim Dokumentasi: Multimedia)
(Tim Website: Divisi RPL)

LINK PENDAFTARAAN :
http://smapluspgri.info/pendaftaran

—————————————————
https://linktr.ee/smapluspgricibinong
______________________________________
Hotline : +62 813-8812-7557
Semua program ini hanya ada di SMA Plus PGRI Cibinong.
“Sekolah Para Kader Bangsa”
More info :
Email : socialmediapesat@gmail.com
Instagram : smapluspgricibinong
Twitter : SMA_PlusPGRI
Facebook : SMAPLUSPGRICBG
Web : https://smapluspgri.sch.id/
Terimakasih
#smapluspgricibinong
#SekolahKaderBangsa
#quantumlearningschool

Related Post

IT DAY 2023

Posted by - August 11, 2023 0
SMA Plus PGRI Cibinong Ajak Siswa Tekuni Teknologi Lewat Gelaran IT DAY Cibinong, PezatNews – Guna berkomitmen meningkatkan kemampuan, dan…

ATIKAN JABAR 2019

Posted by - November 22, 2019 0
PESAT NEWS – Rabu, 20 November 2019 s.d 22 November 2019, SMA Plus PGRI Cibinong mengirimkan Perwakilan dari Departemen IT untuk…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *