Jelajah Kampus 2023

756 0

Jelajah Kampus 2023 Kembali Di Gelar

Sekolah Ajak Siswa Kenali Kampus Impian Agar Tak Salah Pilih Jurusan

Cibinong, PezatNews- Guna menyiapkan siswa-siswi menuju jenjang perguruan tinggi, Tim Bimbingan Konseling (BK) SMA Plus PGRI Cibinong menggelar Jelajah Kampus, bertajuk “Journey For Our Destiny”, Selasa (17/01). Bertempat dihalaman gedung Unggulan, Event ini dihadiri oleh kurang lebih 35 kampus swasta dan negeri yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya ada Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, Universitas Gunadarma, serta sejumlah kampus swasta baik dalam maupun luar negeri.

Ketua Panitia Jelajah Kampus, Nisa Merdekawati mengatakan kegiatan kampus festival ini bertujuan mengenalkan beberapa kampus yang ada di Indonesia, dan untuk memberikan gambaran kepada siswa/i SMA Plus PGRI Cibinong agar kedepannya tidak salah dalam memilih kampus dan jurusan yang diminati.

“Kegiatan tersebut dilakukan digedung unggulan SMA Plus PGRI Cibinong dengan mendirikan stand dan ada beberapa juga yang menggunakan ruang kelas sebagai tempat mengenalkan dan mempromosikan masing-masing kampusnya. Mereka menjelaskan beberapa materi, serta mengenalkan fasilitas dan jurusan yang berada pada kampus tersebut,” tuturnya, kemarin.

Panitia Pelaksana Jelajah Kampus, sekaligus Guru BK SMA Plus PGRI Cibinong, Geane Siskarani menambahkan, acara ini dirasa sangat penting bagi para siswa untuk bisa mendapatkan informasi yang terbaik dari kampus yang mereka inginkan. Ia juga menjelaskan antusiasme siswa mengikuti kegiatan penjelajahan kampus, serta semangatnya dalam mencari setiap informasi seputar kampus. Hal tersebut dibuktikan dengan jumlah formulir yang cepat habis disetiap stand kampus pameran saat pelaksanaan.

“Harapan saya, dengan adanya kampus fest ini mereka semakin giat mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya, gak bingung lagi akan melanjutkan kuliah dimana. Intinya jangan mudah menyerah, selalu jadi diri sendiri jangan pantang menyerah dan selalu minta doa dan restu orang tua. Apapun yang terjadi nantinya, kalian tetap luar biasa,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Siswa XII IPA Unggulan, Muhammad Arya Dzakwan. Ia mengaku sangat senang bisa menjelajahi beberapa kampus yang ada di Indonesia melalui stand yang tersedia, lantaran banyak sekali informasi-informasi yang didapat selama mengikuti acara tersebut. Mulai dari jurusannya apa? alur perkuliahannya seperti apa yang keseluruhannya bisa menambah wawasan serta mengenal lebih dekat kampus dan jurusan yang dituju. Sehingga kedepan setiap siswa bisa melakukan persiapan guna mencapai kampus yang diimpikan.

“Semoga acara seperti itu bisa diadakan lagi disekolah, dan lebih meriah lagi. Kampus yang datang lebih banyak lagi supaya informasi yang didapat lebih banyak dan variatif. Acara seperti ini bermanfaat banget untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia kampus. Supaya kedepannya kita gak kaget kalau nanti sudah jadi mahasiswa,” ujarnya.

Sampai jumpa diacara Jelajah Kampus tahun depan Sob!

(Tim Liputan: Pradiesta/Arum/Vania/Syifa/Riska/Ayesha/Studentday Jurnalistik)
(Tim Dokumentasi : Kopasus IT Divisi Multimedia)
(Tim Website : Kopasus IT Divisi RPL)

Related Post

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *