SMART FEST 2019

78 0

PESAT NEWS – Kamis, 17 Oktober 2019, SMA Plus PGRI Cibinong Menggelar Acara SMART FEST 2019. SMART FEST merupakan acara rutin tahunan SMA Plus PGRI Cibinong.

SMA Plus PGRI Cibinong Mengundang Direktur Pembinaan SMA, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Bapak Drs. Purwadi Sutanto, M.Si beserta YPLP PGRI Kabupaten Bogor Bapak Ukay Sukarna, M.Pd dan Kepala TU PB PGRI pusat Drs. Suprayitno, M.Si.

SMART FEST adalah singkatan dari Science and Social, Math, Art dan Teknologi. SMART FEST bertujuan agar siswa-siswi SMA Plus PGRI Cibinong siap dalam menghadapi era 4.0 dengan mengadakan Kegiatan Lomba. Lomba-lomba yang diadakan antara lain pembuatan maket, cerdas cermat, lomba UTA Bahasa Jepang dan terakhir Lomba STEAM.

STEAM adalah singkatan untuk Science, Technology, Engineering, Arts dan Mathematics, merupakan salah satu pendekatan pendidikan yang menggunakan kelima ilmu di atas (pengetahuan, teknologi, teknik, seni dan matematika) secara komprehensif sebagai pola pemecahan masalah. Hasil akhir yang diharapkan dari penerapan metode STEAM adalah siswa yang mengambil risiko serius, terlibat dalam pembelajaran pengalaman, bertahan dalam pemecahan masalah, merangkul kolaborasi, dan bekerja melalui proses kreatif.

Selain itu, Para tamu juga diajak berkeliling ke Gedung Departemen IT untuk melihat hasil karya-karya Para Siswa yang tergabung dalam Organisasi Kopasus IT. Para tamu sangat terkesan dengan hasil-hasil karya dari para anggota Kopasus IT.

We need technology in every classroom and in every student and teacher’s hand, because it is the pen and paper of our time, and it is the lens through which we experience much of our world. ”David Warlick”

Related Post

PLS Hari Pertama

Posted by - July 15, 2019 0
PESAT NEWS — Senin 15 Juli 2019 hari pertama Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMA Plus PGRI Cibinong disambut antusias oleh…

PLS Hari Ketiga

Posted by - July 17, 2019 0
PESAT NEWS — Rabu 17 Juli 2019 PLS hari ketiga diawali dengan kegiatan Apel dan Pengajian di pagi hari. Dilanjutkan…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *