Hari Batik Nasional 2019

113 0

PESAT NEWS – Rabu, 02 Oktober 2019 SMA Plus PGRI Cibinong merayakan Hari Batik Nasional. Seluruh Guru, Staff dan Siswa mengenakan batik untuk merayakan Hari Batik Nasional.

Tahukah kamu? Pada tanggal 02 Oktober adalah hari UNESCO menetapkan batik sebagai Intangible Cultural Heritage of Humanity atau Warisan Kebudayaan Manusia kategori Non-Benda. Oleh Karena itu Batik telah diakui sebagai milik Indonesia yang sebelumnya Malaysia mengklaim bahwa batik milik mereka.

Ayo kita jaga budaya di Indonesia. Pakailah Batik pada Hari Batik Nasional itu adalah refleksi dan aktualisasi dari begitu pentingnya menghargai dan melestarikan budaya Indonesia, budaya Nusantara dalam kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.”Muis Sunarya”

Related Post

Idul Adha 1440 H

Posted by - August 12, 2019 0
PESAT NEWS – Senin, 12 Agustus 2019, SMA Plus PGRI Cibinong melakukan pemotongan hewan qurban dalam rangka merayakan Eid al-Adha atau…

Festival Pesta Rakyat Nusantara

Posted by - November 9, 2017 0
PESAT NEWS – Pada tanggal 9 November 2017 SMA Plus PGRI Cibinong melaksanakan kegiatan Festival Pesta Rakyat Nusantara untuk memperingati Bulan…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *