LOKAKARYA MENULIS

134 0

PESAT NEWS – Sabtu, 14 September 2019 SMA Plus PGRI Cibinong menggelar acara Lokakarya Menulis atau pelatihan tentang literasi. Dengan tema “Menumbuhkan Budaya Literasi di Sekolah Melalui Gerakan GURWACALIS (Guru dan Siswa Membaca dan Menulis)”.

Seperti yang kita tau Indonesia berada di tingkat yang mengkhawatirkan dalam hal membaca dan menulis. Menurut hasil penelitian Program for International Student Assessment (PISA) Indonesia berada pada ranking 62 dari 70 negara.

SMA Plus PGRI Cibinong sangat melihat hal tersebut. SMA Plus PGRI Cibinong menyadari betul pentingnya literasi. Oleh karena itu SMA Plus PGRI Cibinong menggelar acara pelatihan literasi dengan mengundang narasumber internasional Bapak Catur Nurrochman Oktavian, M.Pd.

Literasi dapat membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat dengan cara membaca berbagai informasi yang bermanfaat, Meningkatkan kemampuan seseorang dalam memberikan penilaian kritis terhadap suatu karya tulis, Membantu meningkatkan kualitas penggunaan waktu seseorang sehingga lebih bermanfaat.

Related Post

Idul Adha 1440 H

Posted by - August 12, 2019 0
PESAT NEWS – Senin, 12 Agustus 2019, SMA Plus PGRI Cibinong melakukan pemotongan hewan qurban dalam rangka merayakan Eid al-Adha atau…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *