Kongres Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) XXII 2019

229 0

PESAT NEWS – Jum’at 5 Juli 2019 SMA Plus PGRI Cibinong mendapat kehormatan untuk menjadi pengisi acara dalam Kongres Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) XXII 2019 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Acara Kongres PGRI XXII 2019 dihadiri oleh tokoh penting yaitu Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo , Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, M.M, Mendikbud Muhadjir Effendy, M.A.P, dan Ketua Umum PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.

www.kominfo.go.id (antarafoto)

“Guru adalah profesi mulia membuat karakter anak bangsa dengan budi pekerti yang luhur dan toleransi dengan nilai-nilai kebaikan. Gurulah yang menumbuhkan empati sosial, membangun imajinasi, membangun kreatifitas serta mengokohkan Semangat Persatuan dan Semangat Kesatuan” kata Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam acara Kongres Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) XXII 2019 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta.

Bapak Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D menyebutkan dalam acara Kongres PGRI “Menjadi Guru adalah Panggilan, Menjadi Guru adalah Penhormatan dan kita bersependapatan bahwa Menghargai Guru adalah Menghargai Bangsa dan Menghargai Guru adalah Menghargai Persiapan Masa Depan Bangsa”.

Seluruh keluarga SMA Plus PGRI Cibinong merasa bangga dengan apa yang telah dicapai oleh siswa dan siswi SMA Plus PGRI Cibinong dengan berhasil menjadi Arranger Musik di depan para tokoh penting negara. Tetapi keberhasilan tersebut tidak lain dikarenakan kerja keras dari berbagai pihak.

“Yang penting bukan bagaimana caramu hidup. Tapi hidup siapa yang kamu ubah dengan hidupmu. Seorang majikan bisa memberitahumu apa yang ia harapkan darimu. Tapi seorang Guru membangkitkan pengharapanmu sendiri” -Patricia Neal

Related Post

PLS Hari Keenam

Posted by - July 20, 2019 0
PESAT NEWS — Sabtu 20 Juli 2019 hari keenam dimulai pukul 06.30 WIB dengan kegiatan Outbond dilapangan Yon Bek Ang…

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *